Artikel

Penghargaan di Penghujung Tahun 2020

02 Desember 2020 13:49:14  Admin  502 Kali Dibaca  Berita Desa

ngawun-parengan.desa.id

Awal Bulan Desember 2020, Kecamatan Parengan dan Desa Ngawun mendapat kabar gembira berupa penghargaan prestasi dari Bupati Tuban. Prestasi itu dapat diraih dengan kerja keras dan kerja sama semua unsur masyarakat. Penghargaan itu meliputi "Peringkat II Pelunasan Pajak PBB P-2 Kategori Baku di atas Rp. 1,5 M" dan Penghargaan Desa Ngawun sebagai Desa 100% ODF (Open Defecation Free), yakni Desa yang masyarakatnya 100% terbebas dari BAB di sembarang tempat, tapi sudah memiliki jamban sehat.

Penyerahan penghargaan oleh Bupati Tuban, K.H Fathul Huda disiarkan secara live streaming guna meminimalisasi penyebaran COVID-19.

Program PHBS Bantuan Stimulasi Jamban Sehat di Desa Ngawun sudah berlangsung sejak tahun 2018 dengan jumlah KK yang BAB sembarangan mencapai  angka 80 KK. Sejak saat itu Pemerintah Desa Ngawun berkomitmen untuk menyadarkan dan mestimulasi warga agar sadar hidup sehat. Bersinergi dengan lintas sektor (Puskesmas, Kecamatan, Polsek dan Koramil), pada akhirnya di akhir Tahun 2020 ini, status Desa ODF bisa diraih.

Diharapkan dengan adanya penghargaan ini, mampu meningkatkan kinerja, semangat dan pengabdian dalam membangun dan melayani masyarakat Desa Ngawun pada khusunya, dan membangun Indonesia yang lebih baik pada umumnya. (rien)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Wilayah Desa

Sinergi Program

Prodeskel
Website Kabupaten Tuban
Taprose Temanku
Smart Village Tuban

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Bojonegoro-Jatirogo Km 21 Desa Ngawun
Desa : Ngawun
Kecamatan : Parengan
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62366
Telepon : 082240595153
Email : desangawun01@gmail.com