21 Mei 2020 10:33:22
Ditulis oleh Admin

Idul Fitri Semakin Dekat, Pemudik Semakin Meningkat

ngawun-parengan.desa.id

3 hari menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H, angka pemudik semakin meningkat. Berdasarkan catatan Pos Pemantauan dan Monitoring Pencegahan COVID-19 Desa Ngawun, dari awal Ramadhan angka pemudik rata-rata 2 orang per hari. Namun sejak semalam (21 Mei 2020), angka itu meningkat hingga 5 orang per hari. Dari hasil analisa kami, pemudik lebih cenderung memilih malam hari untuk pulang, mungkin karena bulan Puasa menghindari panas terik di siang hari. Karena itu, Pos Jaga dan pemanatauan kita efektifkan hingga tengah malam.

Mengantisipasi penyebaran covid-19, maka Gugus Tugas Pencegahan COVID-19 Desa Ngawun bekerja keras bahu membahu bersama warga untuk mengarahkan isolasi mandiri bagi para pemudik, termasuk tidak sholat terawih dan sholat idul fitri berjamaah. Masyarakat sekitar lingkungan juga sangat aware terhadap para pemudik ini. Warga akan melaporkan dan memfoto para pemudik yang berkeliaran di grup info warga Ngawun, kemudian akan ditindaklanjuti oleh Tim Gugus dibantu Babinsa dan Babinkamtibmas. 

Sejauh ini, pelaksanaan protokol kesehatan pencegahan covid-19 di Desa Ngawun berjalan cukup baik dan mendapat tanggapan yang responsif dari masyarakat. Segala daya upaya akan terus kami lakukan dalam rangka memberi keamanan dan kenyamanan terhadap masyarakat Desa Ngawun. Dan kami yakin, dengan kerjasama yang baik dari masyarakat, maka wabah corona ini dapat kita hadapi dan selesaikan bersama. Kami percaya Tuhan bersama kami, dan hasil tidak akan mengkhianati proses. (rien/ngwn)



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus