09 Juni 2020 10:18:04
Ditulis oleh Admin

Peresmian Kampung Tangguh Semeru, Membangun Mental Menghadapi Normal Baru

ngawun-parengan.desa.id

Dihadiri jajaran Forkopimda Kabupaten Tuban, peresmian Kampung Tangguh Semeru di Dusun Krajan Desa Ngawun Kec. Parengan Kab. Tuban berlangsung lancar. Teriknya mentari jam 11 siang tidak menghalangi semangat relawan untuk menunjukkan kekompakan dalam menangani pencegahan COVID-19.

Acara diawali dengan pemotongan pita yang menandai peresmian Kampung Tangguh Semeru oleh Wakil Bupati didampingi Kapolres dan Dandim 0811 Tuban, kemudian relawan memberikan penghormatan dan yel-yel cuci tangan pakai sabun. Lalu melewati pos check point untuk melaksanakan protokol kesehatan yaitu cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, pengecekan suhu tubuh pakai thermogun dan pencatatan buku tamu.

Peninijauan lapangan berlanjut ke percontohan di RT 4 RW 1 mencakup poskamling, lingkungan rumah warga yang dilengkapi dengan kran/bak cuci tangan, sabun cair, dan botol berisi jimpitan beras.

Memasuki POSKO Kampung Tangguh Semeru yang berlokasi di Balai Desa Ngawun, rombongan disuguhkan dengan simulasi pemulasaraan jenazah covid-19, kunjungan ke ruang observasi, ruang APD dan peralatan medis serta lumbung pangan.

Survey lapangan dilanjutkan dengan rangkaian pemaparan, video call dengan ODP ruang observasi dan sambutan-sambutan, antara lain sambutan dari:

1. Sambutan selamat datang dari Kepala Desa Ngawun

2. Sambutan dari Dandim 0811 Tuban tentang penerapan normal biasa yang harus kita adaptasi dalam keseharian.

3. Sambutan dari Kapolres Tuban tentang tujuan dibentuknya Kampung Tangguh Semeru guna membantu pemerintah dalam percepatan penanganan covid-19.

4. Sambutan dari Ketua DPRD Tuban tentang pentingnya kebersamaan dan kekompakan dalam melawan covid-19.

5. Terakhir adalah sambutan dari Wakil Bupati Tuban, yang berharap agar Disiplin menjadi vaksin covid-19 bagi masyarakat selama vaksinnya belum ditemukan. Disiplin dalam memakai masker, cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir, dan jaga jarak menghindari kerumunan. Inilah yang dinamakan normal baru, bahkan akan menjadi tren baru dalam gaya hidup sehari-hari. 

Acara berakhir dengan do'a bersama dan ramah tamah. (rien/ngwn)

 



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus