10 Juli 2020 12:23:14
Ditulis oleh Admin

Kegiatan Polres Tuban HEBAT di Kampung Tangguh Semeru Ngawun Bersatu

ngawun-parengan.desa.id

Menindaklanjuti diresmikannya Dusun Krajan Desa Ngawun sebagai Kampung Tangguh Semeru beberapa kegiatan telah dilaksanakan oleh jajaran Kepolisian, baik berupa Bantuan Sosial Peduli COVID-19 maupun kegiatan lain berbasis sosial kemasyarakatan.

Salah satu rangkaian kegiatan terbaru Polres Tuban HEBAT di Kampung Tangguh Semeru Ds. Ngawun adalah Sosialisasi Satlantas, Sosialisasi Pendampingan Anak oleh Orang Tua dan Pelayanan Samsat Keliling.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis (9/7) pukul 09.00. Sosialisasi Pendampingan Anak diikuti oleh 30an peserta yang merupakan wali murid dari TK Dharmawanita Ds. Ngawun. Dalam sosialisasi yang disampaikan oleh tim Kasat Lantas Polres Tuban menghimbau agar para orang tua lebih meningkatkan komunikasi dengan anak-anaknya. Komunikasi orang tua yang intensif terhadap anak dianggap sebagai tameng pengaruh buruk dari dampak pergaulan bebas dan kecanggihan teknologi. Diharapkan dengan komunikasi yang baik, maka anak lebih terpantau tumbuh kembangnya.

Sementara sosialisasi satlantas terhadap siswa-siswi TK Dharmawanita bertujuan untuk mengenalkan sejak dini tertib berlalu lintas kepada anak serta menjalin kedekatan antara institusi Kepolisian dengan emosional anak. Acara ini diwarnai dengan tanya jawab, dongeng, bernyanyi bersama badut dan pemberian hadiah. Tampak anak-anak sangat antusias dan akrab terhadap Bapak-Ibu polisi.

Layanan Samsat keliling juga diikuti oleh ratusan warga dari sekeliling desa Ngawun. Dengan adanya diskon pajak 15% untuk roda 2 dan 5% untuk roda 4, masyarakat sangat antusias untuk membayar pajak kendaraannya. Terbukti dengan banyaknya antrian sehingga pelayanan berlangsung 1 hari penuh.

Semua acara ini tetap memperhatikan protokol kesehatan yaitu wajib pakai masker, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir serta menjaga jarak. Diharapkan dengan adanya Kampung Tangguh Semeru ini, masyarakat mendapat manfaat lebih, baik dari pelayanan Pemerintah Desa, maupun dari Instansi terkait lainnya. (rien/ngwn)



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus