Artikel

Kegiatan Polres Tuban HEBAT di Kampung Tangguh Semeru Ngawun Bersatu

10 Juli 2020 12:23:14  Admin  729 Kali Dibaca  Berita Desa

ngawun-parengan.desa.id

Menindaklanjuti diresmikannya Dusun Krajan Desa Ngawun sebagai Kampung Tangguh Semeru beberapa kegiatan telah dilaksanakan oleh jajaran Kepolisian, baik berupa Bantuan Sosial Peduli COVID-19 maupun kegiatan lain berbasis sosial kemasyarakatan.

Salah satu rangkaian kegiatan terbaru Polres Tuban HEBAT di Kampung Tangguh Semeru Ds. Ngawun adalah Sosialisasi Satlantas, Sosialisasi Pendampingan Anak oleh Orang Tua dan Pelayanan Samsat Keliling.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis (9/7) pukul 09.00. Sosialisasi Pendampingan Anak diikuti oleh 30an peserta yang merupakan wali murid dari TK Dharmawanita Ds. Ngawun. Dalam sosialisasi yang disampaikan oleh tim Kasat Lantas Polres Tuban menghimbau agar para orang tua lebih meningkatkan komunikasi dengan anak-anaknya. Komunikasi orang tua yang intensif terhadap anak dianggap sebagai tameng pengaruh buruk dari dampak pergaulan bebas dan kecanggihan teknologi. Diharapkan dengan komunikasi yang baik, maka anak lebih terpantau tumbuh kembangnya.

Sementara sosialisasi satlantas terhadap siswa-siswi TK Dharmawanita bertujuan untuk mengenalkan sejak dini tertib berlalu lintas kepada anak serta menjalin kedekatan antara institusi Kepolisian dengan emosional anak. Acara ini diwarnai dengan tanya jawab, dongeng, bernyanyi bersama badut dan pemberian hadiah. Tampak anak-anak sangat antusias dan akrab terhadap Bapak-Ibu polisi.

Layanan Samsat keliling juga diikuti oleh ratusan warga dari sekeliling desa Ngawun. Dengan adanya diskon pajak 15% untuk roda 2 dan 5% untuk roda 4, masyarakat sangat antusias untuk membayar pajak kendaraannya. Terbukti dengan banyaknya antrian sehingga pelayanan berlangsung 1 hari penuh.

Semua acara ini tetap memperhatikan protokol kesehatan yaitu wajib pakai masker, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir serta menjaga jarak. Diharapkan dengan adanya Kampung Tangguh Semeru ini, masyarakat mendapat manfaat lebih, baik dari pelayanan Pemerintah Desa, maupun dari Instansi terkait lainnya. (rien/ngwn)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Wilayah Desa

Sinergi Program

Prodeskel
Website Kabupaten Tuban
Taprose Temanku
Smart Village Tuban

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Bojonegoro-Jatirogo Km 21 Desa Ngawun
Desa : Ngawun
Kecamatan : Parengan
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62366
Telepon : 082240595153
Email : desangawun01@gmail.com