Artikel

Merintis Desa Wisata, Warisan untuk Anak Cucu Kita

16 November 2021 12:26:16  Admin  523 Kali Dibaca  Berita Lokal

ngawun-parengan.desa.id

Sejak bergulirnya Dana Desa tahun 2015, desa memiliki anggaran yang cukup besar dalam membangun dan mengembangkan wilayah desanya. Dengan berpedoman pada Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa yang terbit setiap tahunnya, maka Pemerintah Desa bersama BPD Desa Ngawun sejak 2019 melalui musyawarah desa telah menetapkan program kegiatan rintisan Pariwisata yang berkelanjutan. 

Diawali tahun 2019 dengan merintis Tabiplast Forest Area, tahun 2020 Kolam pancing Carikan, 2021 Wisata Sawah Manding dan  berikutnya Pancuran Park. Kegiatan pariwisata ini diharapkan lebih berjalan terencana dan lebih baik dengan dibentuknya POKDARWIS pada tahun 2020.

Berbagai bentuk promosi dilakukan guna mengenalkan pariwisata pedesaan ini kepada masyarakat luas. Mengikuti Pameran, up date media sosial dan berbagai kegiatan menarik lainnya.  Pemerintah Desa berharap, segala usaha rintisan pariwisata ini dapat dinikmati tidak hanya oleh halayak ramai, tapi juga menjadi warisan anak cucu berikutnya. (rien/ngwn)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Wilayah Desa

Sinergi Program

Prodeskel
Website Kabupaten Tuban
Taprose Temanku
Smart Village Tuban

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Bojonegoro-Jatirogo Km 21 Desa Ngawun
Desa : Ngawun
Kecamatan : Parengan
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62366
Telepon : 082240595153
Email : desangawun01@gmail.com