Artikel

Bimtek Pengelola JDIH Kabupaten Tuban

15 November 2019 08:49:10  Admin  698 Kali Dibaca  Berita Desa

ngawun-parengan.desa.id

Masih dalam suasana Hari Jadi Kab. Tuban ke 726, Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Tuban menyelenggarakan BIMTEK Peningkatan Kapasitas Pengelola JDIH (Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum) Kabupaten Tuban pada 14 Nopember 2019. Acara yang dihadiri oleh seluruh Sekretaris Desa dan OPD di Kab. Tuban.

BIMTEK ini digelar sehubungan dengan dimenangkannya JDIH Award Tingkat Nasional oleh kabupaten Tuban dari Kemenkumham tahun 2019. Tuban dinilai sebagai Kabupaten dengan pengelolaan Dokumen dan Informasi Hukum Terbaik di Indonesia tahun ini.

Hal ini berkat dukungan penuh dari Bupati Tuban, H. Fathul Huda yang konsern dalam Bidang Hukum di lingkungan pemerintahannya, termasuk urusan hukum di tingkat Desa.

Sekretaris desa sebagai ujung tombak administratur desa, dituntut untuk melek hukum dan juga mengelola dokumen produk hukum di Desa secara baik. Sekdes juga harus mampu menyampaikan penjelasan hukum baik produk hukum pemerintah pusat maupun daerah.

Tugas ini semakin dipermudah dengan adanya pengelolaan dokumen hukum secara digital dan online yakni melalui JAriku Android dan Aplikasi Sidiq Jariku yang kemarin dilaunching bersamaan dengan BIMTEK dan sudah bisa dinikmati oleh masyarakat luas. (riens/ngwn)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Wilayah Desa

Sinergi Program

Prodeskel
Website Kabupaten Tuban
Taprose Temanku
Smart Village Tuban

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Bojonegoro-Jatirogo Km 21 Desa Ngawun
Desa : Ngawun
Kecamatan : Parengan
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62366
Telepon : 082240595153
Email : desangawun01@gmail.com