Artikel

Merajut Asa Di Tengah Wabah Melalui Musyawarah Desa

24 September 2020 13:34:12  Admin  746 Kali Dibaca  Berita Desa

ngawun-parengan.desa.id

Ditengah proses pembangunan yang sempat terhambat wabah di tahun 2020 ini, BPD bersama Pemerintah Desa Ngawun menyelenggarakan agenda  tahunan Musyawarah Desa, yang merupakan rangkaian awal dari proses perencanaan pembangunan di desa.

Musdes ini digelar pada Kamis, 24 September 2020 dengan menghadirkan stakeholder di antaranya: pengurus BPD, jajaran Pemerintah Desa, RT, RW, Bidan Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pendidikan, Tokoh Perempuan dan Pemuda berjumlah 60 orang.  Kegiatan ini juga didampingi oleh Tim Asistensi Kecamatan, Babinsa dan Babinkamtibmas.

Dalam Musdes ini dibahas mengenai usulan-usulan prioritas yang akan masuk dalam RKP (Rencana Kerja Pemerintah) Desa di tahun 2021 serta Usulan kepada Pemerintah Daerah (DU-RKP) untuk tahun 2022.

Masuk ke dalam daftar prioritas RKP Desa tahun 2021 antara lain kegiatan-kegiatan yang merupakan refocusing (pengalihan) anggaran tahun 2020 untuk penanganan COVID-19 serta kegiatan-kegiatan wajib yang tertuang dalam Surat Edaran Bupati di antaranya Rehab Rumah Tidak Layak Huni, Penghijauan Lingkungan serta penanganan stunting (tumbuh kembang lambat).

Selanjutnya, Rancangan RKP-Desa ini akan ditetapkan dalam Musrenbangdes untuk kemudian dituangkan ke dalam APBDesa tahun 2021. Pemerintah dan masyarakat Desa Ngawun berharap agar wabah covid-19 dapat segera berakhir sehingga proses pembangunan dan pemberdayaan di Desa Ngawun dapat berlanjut secara maksimal. (rien/ngwn)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Wilayah Desa

Sinergi Program

Prodeskel
Website Kabupaten Tuban
Taprose Temanku
Smart Village Tuban

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Bojonegoro-Jatirogo Km 21 Desa Ngawun
Desa : Ngawun
Kecamatan : Parengan
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62366
Telepon : 082240595153
Email : desangawun01@gmail.com