Artikel

Pasar Minggu, Pundi Ekonomi Baru

16 Juli 2019 12:06:08  Admin  508 Kali Dibaca  Produk Desa

ngawun-parengan.desa.id

Setelah melalui berbagai komunikasi yang penuh inovasi antara Pemerintah Desa Ngawun dengan pihak BUMDes Ngawun Bersatu, akhirnya diperoleh kesepakatan untuk membuka Pasar Minggu di Rest Area Ngawun.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rintisan sebagai salah satu syarat beralihnya status Hutan Produktif ke Hutan Sosial pada area yang ditempati Rest Area. Terlihat antusiasme warga Ngawun, baik partisipasi sebagai penjual, maupun penikmat aneka kuliner dan minuman.

Bahkan pengguna jalan raya Lintas Provinsi Bojonegoro-Jatirogo juga tampak berhenti, masuk area dan menikmati pasar. Ditambah dengan program senam pagi, karaoke serta diperbolehkannya pedagang luar Desa Ngawun, membuat Pasar Minggu semakin diminati.

Tua, muda, berbagai komunitas (reuni sekolah, komunitas motor trail, Honda CB, mahasiswa STAI AL Hikmah Binangun) juga mulai berdatangan. Harga yang murah, rasa yang enak, fasilitas yang nyaman menjadi pedoman bagi BUMDes sebagai pengelola dalam rangka mengembangkan Rest Area Desa Ngawun.

Diharapkan, Pasar Minggu menjadi primadona baru bagi BUMDes Ngawun Bersatu selain HIPPAM Tirtawana Pancuran yang sudah eksis lebih dulu. (riens/ngwn)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Wilayah Desa

Sinergi Program

Prodeskel
Website Kabupaten Tuban
Taprose Temanku
Smart Village Tuban

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Bojonegoro-Jatirogo Km 21 Desa Ngawun
Desa : Ngawun
Kecamatan : Parengan
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62366
Telepon : 082240595153
Email : desangawun01@gmail.com