24 Agustus 2020 09:42:15
Ditulis oleh Admin

Geliat Ekonomi TFA dalam Adaptasi Normal Baru

ngawun-parengan.desa.id

Setelah terbitnya Surat Edaran dari Bupati No. 556.1 / 3690 / 414.102 / 2020 Perihal Adaptasi menuju Normal Baru, maka Pemerintah Desa bersama BUMDesa dan masyakat Desa Ngawun melakukan persiapan-persiapan untuk kembali membuka unit-unit usaha BUMdesa yang sempat tutup selama pandemi Corona (Maret-Juli). Hal ini dilakukan agar kegiatan ekonomi kemasyarakatan kembali bergerak.

Salah satu unit usaha yang telah dibuka kembali adalah Rest Area TFA yang ada di KM 21 Jl. Raya Bojonegoro-Jatirogo. Operasional Rest Area TFA ini memakai protokol kesehatan. Hal ini terlihat dari tersedianya tempat cuci tangan yang tersebar di semua sudut, himbauan wajib pakai masker, jaga jarak dan juga pengecekan suhu di pintu masuk.

Hari pertama dibuka pada Minggu, 5 Juli 2020, terpantau pengunjung sangat ramai dari pagi hingga malam hari. Dimulai dari komunitas sepeda gowes, bergantian dengan komunitas sedan klasik, rombongan keluarga yang sekedar mampir serta truk-truk muatan jarak jauh yang melepas dahaga.

"Kami harap dengan dibukanya kembali aktivitas di rest area TFA, dapat menstimulasi ekonomi kemasyarakatan, khususnya di Desa Ngawun", ujar Darmoko (45) Kepala Desa Ngawun. (rien/ngwn)



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus